Makanan Sehat Ini Dapat Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Bagi beberapa orang, menaikan berat badan sangat mudah, dan menurunkannya sangat amat sulit. Tapi sebaliknya ada yang begitu mudah menurunkan berat badan tapi sangat sulit untuk menaikannya. Kira-kira anda masuk ke golongan mana?

Ada beberapa alasan untuk ini, termasuk tipe tubuh, metaboloisme yang cepat, genetika, diet dan kurang olahraga. Anda berbeda, apa yang bisa berhasil untuk orang lain belum tentu bisa untuk anda. Nah, berikut ini beberapa makanan sehat terbaik yang dapat menaikkan berat badan anda.

Susu

Sebagian orang menyukai susu dan dengan mudah untuk meminumnya, sementara yang lain membenci susu dan akan meminumnya jika susu dicampurkan ke dalam sereal. Jika anda kebetulan yang membencinya, mungkin sudah saatnya untuk menghilangkan ketidaksukaan anda pada susu dan mulai mencoba untuk menyukainya.

Lihatlah, orang-orang yang sudah meminum susu selama bertahun-tahun untuk mendapatkan lebih banyak otot. Ini mengandung semua nutrisi penting seperti nutrisi yang tinggi, karbohidrat dan protein juga merupakan salah satu kalsium terbaik.

Untuk memulainya, cobalah minum segelas susu di sore hari ketika anda merasa sedikit lapar, sebagai pengganti makanan ringan. Kemudian minum segelas lagi menjelang anda tidur. Jika anda melakukan olahraga, anda juga bisa meminum segelas susu sebelum dan sesudah latihan.

Lebih banyak susu yang anda minum maka lebih banyak protein yang anda dapatkan. Susu adalah hal yang terbaik untuk mendapatkan lebih banyak protein dan susu organik adalah pilihan yang terbaik.

Telur

Makan beberapa telur, karena telur  merupakan makanan padat kalori yang ideal untuk menambah berat badan dengan cepat. Telur juga sangat mudah sekali didapatkan dan bisa dibeli dimana saja. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara direbus atau digoreng.

Selai Kacang

Selai kacang mengandung lemak dan protein, yang berarti itu adalah pilihan bagus untuk mendapatkan berat badan naik dengan cepat. Hanya dengan 1 sendok makan berisi sekitar 4g protein dan 100 kalori.

Selai kacang dapat di oleskan pada roti gandum atau bahkan dicampur ke dalam oatmeal. Diantara nutrisi yang terkandung adalah seperti vitamin B3, Vitamin E, magnesium dan folat.

Nasi

Nasi adalah cara yang sederhana, mudah dan murah untuk menaikan berat badan dengan cepat. Nasi kaya akan karbohidrat, dalam semangkuk kecil nasi mengandung hampir 200 kalori. Ini berarti anda bisa mendapatkan banyak kalori dan karbohidrat hanya dari 1 porsi.

Buah Tropis

Baiklah. Anda sudah makan buah. Tapi buah apa? sebagaian besar buah yang anda makan adalah jeruk, pisang, apel dan pir. Memang tidak ada yang salah dengan buah-buahan itu. Tapi jika anda ingin mencoba menambah berat badan anda harus mulai untuk memakan lebih banyak lagi buah-buahan tropis.

Buah tropis yang meliputi nanas, pepaya, mangga dan pisang sangat ideal untuk anda, karena kaya akan gula alami. Ini akan memberikan dorongan energi dan dapat memicu metabolisme anda. Anda juga bisa mencampurnya untuk dijadikan smoothie.

Pisang

Pisang adalah salah satu buah tropis yang seharusnya tidak boleh dilupakan. Pisang yang berukuran sedang dapat mengandung sekitar 100 kalori, menakjubkan bukan!

Pisang juga merupakan sumber terbaik kalium dan serat makanan, keduanya penting. Ini juga mengandung gula dalam jumlah yang sesuai, itulah sebabnya pisang sangat populer di kalangan para atlet. Pisang bagus dijadikan makanan setelah selesai berolahraga.

Salmon

Salmon merupakan salah satu sumber makanan laut terbaik mengandung lemak dan protein omega-3 asam lemak dalam jumlah tinggi. Jumlah protein pada 170g salmon berisi sekitar 34g protein yang akan membantu menambah berat badan anda.

Tuna

Anda lebih menyukai tuna atau salmon? Keduanya sama-sama baik. Tuna kaya protein, minyak esensial dan yang paling penting mengandung lemak baik. Tuna mudah didapatkan, bisa dibeli dalam kaleng atau tuna sandwich.

Suplemen Protein

Apakah suplemen sehat? Tentu saja. Perbedaan antara suplemen dan produk makanan adalah yang terakhir rasanya lebih enak dan lebih memuaskan. Namun, anda bisa mendapatkan banyak nilai gizi dari suplemen dan suplemen protein adalah cara yang bagus untuk menambah berat badan.

Alpukat

Alpukat mengandung banyak lemak baik dan serat, yang berarti ini membuat anda kenyang lebih lama dan sekaligus menjaga hati anda. Ini juga mengandung vitamin E, asam folat, kalium dan merupakan tamabhan yang bagus untuk salad, sandwich dan telur orak-arik. Atau ditambahkan di atas roti bakar.

Buah Kering

Buah kering seperti kismis dan kurma, kecil dan lezat mereka dapat menjadi bahan bakar metabolisme anda. Mereka juga sumber energi yang besar dan dapat membantu anda menaikan berat badan dengan mudah. Pastikan membelinya dalam keadaan segar.

Bukan Daging Olahan

Anda harus lebih banyak makan daging karena ada banyak protein yang terkandung didalamnya daripada sumber makanan-makanan lainnya. Tapi daging putih adalah sumber yang baik, daging merah memiliki kalori lebih banyak dengan porsi steak 250g mengandung 60g protein dan 600 kalori.

Bagaimana dengan daging olahan? Kita berbicara mengenai kualitas daging yang belum diproses. Bukan olahan seperti daging asap, hot dog dan sosis. Semua ini padat kalori, tetapi ini dapat meningkatkan risiko penyakit seperti kanker.

Ketika anda makan daging, sebaiknya dampingi dengan makan sayuran.

Smoothie

Smoothie merupakan sebuah paket gizi yang lengkap dan membantu anda menambah berat badan dengan cepat serta cara yang sehat dan menyenangkan. Buat smoothie dengan bahan yang tepat seperti susu, selai kacang, buah segar, sayuran dan lainnya.

Keju

Vegetarian khususnya juga membutuhkan lemak, dan keju adalah sumber yang sangat baik. Keju kaya akan kalsium tetapi juga padat kalori dan mengandung banyak protein.

Granola Alami

granola yang dikemas dengan gula tidak sehat dan anda harus menghindarinya. Granola alami dapat ditemukan di supermarket dan anda bisa menambahkannya dengan madu.

Coklat Hitam

Cokelat hitam yang elegan dan dengan rasanya yang enak adalah makanan yang sehat untuk anda. Beberapa ahli gizi mengatakan bahwa cokelat merupakan makanan super. Dalam 100gr coklat mengandung sekitar 520 kalori.

Sebatang cokelat juga kaya akan enzim dan antioksidan, baik untuk meningkatkan suasana hati anda. Tapi cokelat juga mengandung gula, jadi anda tidak boleh berlebihan mengkonsumsinya.

Kopi

Kopi sebenarnya bisa membantu anda untuk menaikan berat badan, dengan campuran yang tepat. Kopi hitam tanpa susu tentu susah untuk menambah berat badan, tapi dengan menambah susu maka bisa. Memang kemajuannya kecil, tapi bagi anda yang seorang penggemar kopi tentu tidak akan jadi masalah.

Minyak Sehat

Minyak Alpukat, minyak kelapa dan minyak zaitun adalah minyak yang super sehat dan juga padat kalori. Satu sendok makan minyak zaitun mengandung hampir 120 kalori.

Tapi anda tidak hanya bisa menggunakannya untuk memasak saja, anda bisa mengoleskannya di atas roti atau campuran salad untuk mendapatkan rasa dan menambah berat badan. Penting juga untuk memperhatikan kualitas minyak, lebih baik membayar lebih untuk mendapatkan minyak yang baik.

Tetap cantik dan sehat!

« Previous Post
Next Post »