Makanan Trend Di Tahun 2018

Berkat media sosial, banyak sekali makanan trend yang bermunculan. Setiap tahun makanan trend baru selalu muncul berdasarkan topik yang sedang hangat dibicarakan oleh para konsumen.

Apakah itu sebuah makanan dari budaya yang berbeda, bahan dan resep yang unik, serta beberapa restoran yang berkembang memberikan lebih dari apa yang konsumen cari.

Sebagian ada yang bertahan dan sebagaian lagi dilupakan begitu saja. Berikut adalah beberapa makanan tren akan Anda lihat di tahun ini.

Makanan Berwarna Ungu

Anda pasti sudah mengetahui makanan berwarna hitam dan pelangi yang sempat populer, pada tahun 2018 ini anda akan melihat makanan trend berwarna ungu. Ini adalah makanan yang baik seperti terong, anggur dan plum. Serta variasi warna ungu lainnya seperti wortel, kubis dan kentang.

British Hearth Foundation mengatakan menyiapkan makanan berwarna-warni membantu memastikan anda mengisi piring anda dengan berbagai nutrisi. Jadi berfokus pada warna, bukanlah sesuatu hal yang aneh seperti kedengarannya.

Kopi dan Latte Yang Lebih Sehat

Menurut Vegan Food and Living, minuman seperti teh hijau, matcha, kunyit, ganggang hijau dan bit yang tidak hanya memberikan warna warni pada cangkir tetapi juga mampu meningkatkan energi serta manfaat lainnya.

Misalnya, kunyit adalah anti-inflamasi yang sudah lama dikenal dan sangat bagus untuk dijadikan minuman di pagi hari anda.

LA Times mengatakan pencarian untuk “kopi sehat” meroket di Pinterest pada akhir 2017, Karena sepertinya orang-orang mulai ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari secangkir kopi yang mereka minum setiap pagi, tidak ada salahnya ini cukup terlihat sangat keren.

Gochujang

Anda mungkin sudah memiliki sebotol saus pedas di dapur, tapi ini mungkin akan segera tergantikan. The Daily Meal mengatakan gochujang akan menjadi trend baru untuk membumbui semua hidangan favorit anda. Bahkan jika anda tidak terbiasa mendengarnya sebelumnya, mungkin bisa saja anda pernah mencicipinya.

Ini adalah pasta cabe yang difermentasi, sangat populer dalam masakan Korea, karena ini mencakup semua rasa didalamnya. Rasa manis, pedas, asin, pahit dan anda dapat menambahkannya ke makanan apa saja.

Makanan Fermentasi

Popularitas makanan fermentasi terus meningkat, dan telah menjadi superfoods di tahun 2018 karena makanan yang ramah untuk usus dan berdampak langsung pada tubuh. Makanan fermentasi yang banyak diminati seperti yogurt, asinan kubis, acar, tempe, miso dan kimchi.

Ada banyak manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan yaitu salah satunya dapat menjaga kesehatan anda. Anda juga bisa membuat makanan fermentasi untuk anda sendiri. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba membuatnya atau hanya ingin memakannya saja tanpa harus repot-repot membuatnya, pilihan ada pada anda.

Makanan Rasa Bunga

Siapa bilang bunga hanya ada ditaman saja? Tahun ini, Lavender latte, semua perasa mawar, Teh hibiscus, dn koktail bunga elder akan menjadi trend.

Anda akan melihat banyak bunga-bunga lainnya yang akan digunakan untuk menambah rasa pada produk minuman dan makanan. Sebuah supermarket di Jerman baru saja meluncurkan yogurt rasa kedelai, aprikot dan jeruk. Tahun lalu juga mengeluarkan minuman rasa buah dan bunga seperti apel dan bunga elder.

Makanan Cepat Saji Yang Sehat

Baiklah, yang satu ini memang tidak sepenuhnya sehat, tapi anda yang sedang menjalani diet nabati perlu sedikit “nakal”. Trend ini berasal dari rumah burger di Amerika Serikat dengan menu bakso pesto, burger guacamelo dan mie rumput laut.

Di indonesia hadir dengan menu kebab buncis dan ayam style nugget menu yang ditawarkan untuk seluruh vegan.

Minuman berkilau Dan Non Alkohol

Sampanye bukanlah minuman yang baik untuk kesehatan, tetapi anda akan melihat minuman lain yang berkilauan dibuat dari campuran maple dan birch serta minuman probiotik kombucha, bit kvass dan air kefir.

Minuman soda dingin juga sudah banyak bermunculan, karena adanya kesadaran akan bahaya kesehatan yang ditimbulkan oleh minuman yang beralkohol.

Minyak Samin Atau Ghee

Mentega mungkin adalah hal yang biasa bagi anda, tapi tahun 2018 ini mari sambut mentega versi yang terbaru yang disebut ghee. Ini adalah mentega yang tidak memiliki kasein atau whey yang ditemukan dalam mentega biasa. Semua yang tersisa adalah hanya lemak susu dan sangat ideal untuk apapun.

Ini sangat bagus digunakan untuk memanggang karena akan membantu mencapai tingkat kecoklatan yang merata. Juga memiliki titik asap yang tinggi, jadi baik untuk masakan pada suhu tinggi. Bahkan akan menghasilkan tekstur yang lembut pada setiap makanan.

Minuman Yang Bergelembung

Minuman bergelembung atau berbuih akan menjadi minuman trend di tahun ini, kedengarannya cukup menarik. Minuman ini lebih beraroma daripada minuman biasanya dan lebih rendah gula tambahan daripada soda.

Untuk tambahan rasa anda bisa membekukan anggur lalu memasukannya ke dalam minuman. Maka anda akan mendapatkan fungsi ganda, selain menjadi es batu juga menjadi makanan sehat.

Apakah anda siap untuk makanan trend tahun 2018 ini? atau mungkin anda sudah mencoba dari salah satu makanan dan minuman di atas dan bahkan mulai menyukainya.

« Previous Post
Next Post »