Manfaat Luar Biasa Dari Garam Laut

Garam biasanya hanya digunakan untuk menambahkan rasa pada makanan, karena seenak apapun makanan jika tidak ditambahkan garam maka akan terasa hambar dan anda mungkin tidak ingin untuk memakannya.  Eiits tapi garam juga memiliki manfaat kesehatan lho!

Manfaat kesehatan dari garam laut termasuk dalam perawatan kulit, kesehatan gigi dan kejang otot. Hal ini juga memberikan bantuan dalam mengatasi jerawat dan sinusitis. Selain itu, hal ini bermanfaat untuk pengelupasan kulit dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Ini memiliki peran penting dalam menjaga rasio asam alkali, detak jantung dan memberikan tidur yang nyenya, dengan memberikan bantuan dari kelelahan.

Apa Itu Garam Laut?

Garam laut diproduksi dari penguapan air asin, ini lebih gelap dibandingkan dengan garam halus karena menyerap mineral penting dari lapisan tanah.

Biasanya garam halus atau biasa disebut garam meja melalui pengolahan yang berat, termasuk pengionan dan pemutihan. Bahan kimia lain ditambahkan selama proses pembuatan garam, yang sering menghilangkan keuntungan mineral kecuali natrium dan klorida.

Tidak seperti garam halus, proses pembuatan garam laut biasanya termasuk dengan sedikit pengolahan, sehingga mempertahankan kelembaban dan kekayaan mineralnya. Mineral ini hadir dalam bentuk yang mudah digunakan dan diserap oleh tubuh manusia.

Iklim dan lokasi geografis daerah juga memainkan peran penting dalam kualitas dan kombinasi mineral dari garam laut. Laut Mediterania, Samudra Atlantik dan Laut Utara yang paling umum untuk panen garam laut.

Metode yang digunakan dalam memanen juga mempertahankan status alami dan kualitas terapeutiknya. Sifat garam laut ini membantu dalam mempertahankan fungsi tubuh dengan baik. Pada zaman kuno, ini digunakan untuk penyembuhan luka-luka di tangan para nelayan.

Garam laut Celtic dipanen secara berbeda dan menggunakan metode konvensial Celtic. Metode ini bekerja dengan mengumpulkan garam sepenuhnya dengan tangan, hanya menggunakan alat-alat kayu. Tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan aditif yang biasanya ditambahkan pada garam halus untuk mencegah dari penggumpalan.

Nilai Gizi Dari Garam Laut

Garam laut berisi 82 nutrisi penting dari mineral yang ada di dalam air laut. Mineral alam ini berfungsi untuk menyehatkan tubuh. Kekayaan gizi dari garam laut termasuk mineral penting seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, bromida, klorida, besi, tembaga, dan seng.

Manfaat Kesehatan

Garam laut terdiri dari beragam mineral serupa dan unsur-unsur penyembuhan alami yang terdapat pada sel-sel kulit. Hal ini menjadikannya bahan alami yang sempurna untuk digunakan untuk perawatan terapi dan produk kecantikan.

Perawatan Kulit

Kandungan mineral dari garam laut talah lama diakui dapat memberikan ekef peremajaan pada kulit. Mandi dengan larutan air garam laut membantu menjaga kelembaban kulit dan meremajakannya. Juga membantu dalam meningkatkan fungsi kulit dan menghilangkan kulit kasar serta peradangan di permukaan kulit.

Penelitian telah menunjukan bahwa efek anti-inflamasi ini disebabkan adanya kandungan magnesium dalam garam yang tinggi. Hal ini juga membantu detoksifikasi tubuh dengan membuang racun keluar dari pori-pori, serta membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah.

Kesehatan Mulut

Garam laut mengandung fluoride yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi. Fluoride membantu dalam melindungi gigi dari kerusakan asam dan mencegah perkembangan karies serta lubang. Berkumur rutin dengan menggunakan air garam laut hangat membantu meringankan luka pada mulut, gusi berdarah, borok dan rasa sakit tenggorokan.

Membantu Pasien Yang Menderita Radang Sendi

Garam laut telah terbukti efektif dalam memberikan bantuan terapi untuk pasien yang menderita radang sendi. Studi mengatakan bahwa mandi dengan air yang mengandung garam ini memiliki anti-inflamasi yang telah menunjukan perbaikan secara signifikan dalam penyakit dibandignkan dalam pemandian natrium klorida biasa.

Membantu Pengelupasan Kulit

Selain dari industri kosmetik dalam pembuatan scrub dan produk perawatan kulit, garam laut juga ditemukan dalam pembuatan seperti deodorant dan antipespirant. Pengelupasan kulit dengan garam laut membantu menghilangkan sel kulit mati, noda pada kulit, mendorong sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan kulit baru.

Tidak seperti garam halus, tekstur garam laut bekerja sangat baik dalam membuat kulit menjadi bersih dan mulus. Terapi scrub garam laut juga disarankan untuk pasien yang menderita tekanan darah rendah, epilepsi, sirkulasi darah yang buruk dan tubuh yang lelah.

Mengobati Psoriasis

Garam laut dianggap sebagai obat alami dalam pengobatan psoriasis, bersamaan dengan obat yang tepat. Pengobatan dengan ini telah menunjukan perbaikan yang penting pada pasien yang menderita kulit gatal.

Khasiat balneoterapi, dilakukan dengan menggunakan garam laut dengan lumpur dan mandi belerang pada mereka yang menderita psoriasis menunjukan hasil yang menjanjikan dan juga pengurangan sakit tulang belakang dan meningkatkan fleksibilitas tulang belakang.

Mengurangi Risiko Osteoarthritis

Studi telah menunjukan peningkatan pada pasien yang menderita osteoarthritis setelah melakukan pengobatan menggunakan balnotherapy dengan garam laut. Selain itu, beberapa pasien mengalami kenaikan tingkat kesehatan mereka bahkan setelah beberapa minggu.

Mengobati Sinusitis

Penelitian telah membuktikan bahwa larutan garam laut juga efektif dalam mengobati sinusitis. Studi juga menyimpulkan bahwa irigasi yang terjadi pada hidung dengan melakukan semprotan air garam laut menunjukan pengurangan gejala-gejala lebih baik dibandingkan dari larutan yang terbuat dari naCl hipertonik.

Efek anti-inflamasi garam laut membuat hal ini lebih alami dan pilihan yang sehat untuk dipertimbangkan dalam mengobati alergi hidung dan gangguan pernapasan lain. Kandungan mineral yang terdapat dalam garam laut membantu mengurangi pembengkakan dan kemacetan juga.

Mempertahankan Keseimbangan Elektrolit

Garam laut membantu dalam menjaga keseimbangan elektrolit yang sehat dalam tubuh, yang diperlukan untuk menjaga sirkulasi darah tetap optimal serta kekuatan otot dan fungsi tubuh secara keseluruhan. Mineral, seperti kalium, kalsium, magnesium dan natrium juga membantu keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Menyembuhkan Jerawat

Garam laut mengandung belerang yang membantu dalam membersihkan dan mengobati kondisi kulit seperti jerawat dan bekas luka.

Membuat Kaki Rileks

Merendam kaki yang lelah dalam larutan air garam hangat dapat membantu mengendurkan otot-otot dan meredakan nyeri dan rasa sakit pada kaki.

Mengatur Gula Darah

Garam laut juga membantu dalam menjaga keseimbangan tingkat gula darah. Hal ini efektif dalam mengurangi ketergantungan tubuh terhadap insulin obat dalam mengatur gula darah.

Mendorong Tidur Yang Nyenyak

Mandi dengan garam laut memiliki efek menenangkan dalam tidur anda, sehingga membantu dalam membuat tidur lebih nyenyak dan peremajaan. Juga membantu dalam mencegah kelebihan air liur yang mengalir keluar dari mulut saat tidur serta menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Menormalkan Detak Jantung

Garam laut membantu dalam menjaga tingkat tekanan darah dan membantu menormalkan denyut jantung yang tidak teratur. Juga memberikan efek yang menguntungkan dalam mencegah terjadinya berbagai gangguan jantung.

Mencegah Rambut Rontok

Salah satu manfaat yang tidak terlalu terkenal dari garam laut adalah untuk merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Memijat kulit kepala dengan garam laut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat folikel rambut.

Mengurangi Kejang Otot

Garam laut bermanfaat dalam menghilangkan kram otot dan meningkatkan kekuatan otot. Mineral penting seperti magnesium dan kalium memiliki efek terapi dan peremajaan, sehingga garam laut merupakan obat alami untuk menyembuhkan rasa sakit dan nyeri.

Efek osmosis yang diciptakan oleh kandungan zat yang terlarut dalam mandi garam laut mencegah penumpukan racun dalam tubuh. Ini membantu dalam mengurangi rasa kaku dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kelelahan otot dan ketegangan apapun.

Perawatan Mata

Larutan garam laut membantu dalam menghilangkan bengkak di sekitar mata yang lelah. Garam laut dapat mengurangi lingkaran hitam dan kantong dibawah mata, serta memberikan efek menenangkan dan menghilangkan stres.

Mengurangi Keasaman

Garam laut membantu membuang kelebihan asam melalui urin juga membantu dalam menjaga rasio asam-alkali yang optimal dalam tubuh. Dalam hal ini nilai pH darah bergerak menuju sisi asam sehinga mengganggu keseimbangan alami serta mengakibatkan kondisi medis yang kronis seperti alzheimer.

Memiliki Khasiat Penyembuhan Dan Pembersihan

Bidang gaya elektromagnetik yang mengelilingi tubuh kita cenderung menarik energi negatif dan kotoran dari lingkungan. Energi ini akan mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan dari beberapa orang. Mandi dengan campuran garam laut diyakini akan menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh.

« Previous Post
Next Post »