Manfaat Vitamin E Untuk Kulit Dan Rambut

Bagi anda yang rutin mengkonsumsi vitamin E baik itu dari makanan atau dari suplemen, hal ini tentu menjadi berita gembira untuk anda. Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan.

Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat dan larut dalam lemak serta dapat membantu secara efektif dalam meremajakan kecantikan dan kesehatan dalam waktu yang bersamaan.

Dapat juga bekerja secara efektif sebagai penguat kekebalan tubuh, melindungi dari kanker tertentu, mencegah stroke yang disebabkan oleh kerusakan otak, meningkatkan kesehatan jantung, mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Keuntungan Terbaik Dari Manfaat Vitamin E

Anda dapat membeli kapsul vitamin E murni atau minyak vitamin E dengan mudah untuk menambah daftar perawatan kecantikan anda.

Beberapa sumber makanan yang mengandung vitamin E adalah seluruh biji-bijian, kacang-kacangan, gandum, biji bunga matahari, bayam, alpukat, minyak kelapa dan minyak zaitun.

Manfaat vitamin E untuk kulit dan rambut juga sangat terkenal. Anda dapat menemukan beberapa produk kecantikan yang mengandung vitamin E sebagai bahan utamanya.

Hal yang perlu diingat saat menggunakan vitamin E untuk kulit :

  • Vitamin E kehilangan khasiatnya bila terkena cahaya, panas dan udara, sehingga simpan suplemen di tempat yang sejuk dan gelap.
  • Orang yang memiliki kulit sensitif atau rentan terhadap break out harus menggunakan minyak vitamin E beberapa tetes terlebih dulu.
  • Vitamin E larut dalam lemak, sehingga konsumsi suplemen vitamin E dengan makanan yang mengandung beberapa lemak untuk mendukung penyerapan.
  • Sebelum menggunakan minyak vitamin E untuk dioleskan ke kulit, lakukan tes uji dulu untuk melihat apakah ada reaksi alergi terhadap vitamin.
  • Orang yang memakai antikoagulan harus menghindari mengkonsumsi suplemen vitamin E tanpa berkonsultasi pada dokter.

Berikut manfaat terbaik dari vitamin E untuk kulit dan rambut.

Membuat Rambut Halus Sampai Ke Ujung

Jika anda mengalami masalah pada rambut anda seperti bercabang dikarenakan penggunaan pewarna rambut secara berlebihan, pelurusan, keriting dan pengeringan maka anda bisa mencoba menggunakan vitamin E.

Vitamin E dapat membantu mengembalikan kerusakan pada rambut anda. Bekerja secara efektif sebagai kondisioner yang memberikan kilauan pada rambut hingga ke ujungnya serta menyuburkan rambut.

  • Buat masker rambut dari 1 buah alpukat yang merupakan sumber terbaik dari vitamin E. Hancurkan alpukat, tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa dan minyak zaitun. Gunakan masker ini secara menyeluruh ke rambut, hindari bagian kulit kepala. Biarkan selama setengah jam kemudian bilas dengan bersih, lakukan 1 kali seminggu.
  • Campurkan minyak kelapa, minyak zaitun dan vitamin E dalam jumlah yang sama. Oleskan pada rambut, biarkan selama 2 jam, lalu bilas rambut hingga bersih dan lakukan selama 3 kali seminggu.

Mengobati Infeksi Kulit

Anda dapat menggunakan vitamin E untuk menangani serta menghilangkan infeksi jenis umum dari radang kulit yang banyak dialami oleh banyak orang di seluruh dunia.

Vitamin E dapat membantu dalam menghilangkan tanda dan gejala dermatitis, kemerahan, sensasi rasa terbakar, gatal pembengkakan dan peradangan. Antioksidan yang kuat dari vitamin E dapat membantu penyembuhan yang cepat pada kulit rusak.

  • Anda hanya perlu banyak mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin E seperti selai kacang, minyak biji gandum, biji bunga matahari, santan dan zaitun untuk membantu tubuh menyembuhkannya secara alami.
  • Oleskan minyak vitamin E pada kulit yang terkena sebelum tidur, dan biarkan semalaman, lakukan setiap hari selama 2 minggu.

Memperkuat Kuku

Jangan berpikir bahwa kuku tidak terkait dengan kesehatan kulit. Miliki kuku yang panjang dan kuat dengan mencoba manfaat dari vitamin E.

Pelembab yang kuat dari vitamin E dapat membantu dalam menjaga kuku anda tetap sehat dan terhidrasi dengan cepat serta efektif. Juga berfungsi sebagai pengobatan yang berguna untuk mengatasi kuku retak dan kutikula kering.

  • Oleskan secara langsung minyak vitamin E ke kuku dan pijat dengan lembut selama 5 menit sebelum tidur.
  • Rendam jari-jari anda ke dalam mangkuk berisi air hangat dengan ditambahkan isi dari 1-2 vitamin E kapsul selama 10 menit, lakukan 3-4 kali selama seminggu.

Mengobati Bibir Pecah-Pecah

Mirip dengan kuku, bibir secara langsung dapat terpengaruh oleh kesehatan kulit. Untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah, vitamin E dapat membantu untuk mengatasinya.

Minyak vitamin E dapat bekerja secara efektif sebagai pelembab bibir yang ampuh, membuat kenyal, lembut dan halus. Bahkan dapat membantu meningkatkan warna bibir yang gelap dan menambah warna alami pada bibir.

  • Tambahkan sekitar 3-5 tetes minyak vitamin E dengan 1 sendok teh madu dan oleskan campuran ini langsung ke bibir anda 2-3 kali sehari untuk melembabkan bibir secara cepat dan alami.
  • Oleskan secara langsung isi dari kapsul vitamin E secara teratur ke bibir anda.

Menghilangkan Stretch Mark Yang Membandel

Apakah anda memiliki Stretch mark di tubuh karena berat badan naik atau dalam masa kehamilan? Anda dapat menggunakan vitamin E untuk menghilangkannya stretch mark yang sangat mengganggu ini.

Vitamin E dapat membantu dalam melindungi serat kolagen kulit dari radikal bebas yang merusak. Juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan memudarkan stretch mark secara efektif.

  • Pijat Daerah kulit yang terkena dangan minyak zaitun hangat atau minyak kelapa 2-3 kali sehari.
  • Campurkan 4-5 isi dari kapsul vitamin E dengan lemon. Oleskan dan pijat ringan pada stretch mark sekitar 5-10 menit, lalu biarkan selama sekitar setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat yang bersih. Lakukan setiap hari selama 2-3 bulan atau sampai stretch mark memudar.

Menghaluskan Tangan Kasar Dan Kering

Manfaat kesehatan lain yang terbaik dari vitamin E untuk kulit adalah dapat membantu melembutkan kulit tangan yang kasar dan kering secara efektif.

Vitamin E adalah pelembab yang sangat baik untuk kulit tangan kasar dan kering. Dapat juga membantu dalam menjaga kulit agar tetap lembab dan lembut. Selain itu, dapat membantu mencegah kulit tangan kendur, yang membuat tangan terlihat lebih tua.

  • Gunakan Beberapa tetes minyak zaitun hangat untuk memijat kulit tangan yang kasar selama 5-10 menit sebelum tidur setiap hari.
  • Tambahkan madu, lemon dan isi dari 2 kapsul vitamin E ke mangkuk kecil dan masukan air hangat lalu rendam ke 2 tangan anda sekitar 10-15 menit. Lalu keringkan tangan anda dan oleskan pelembab, lakukan 2-3 kali seminggu.
  • Campurkan beberapa minyak vitamin E dengan body lotion favorit anda dan oleskan langsung ke tangan.

Mengobati Hiperpigmentasi Pada Kulit

Anda juga bisa menggunakan vitamin E untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit yang menyebabkan bercak-bercak hitam dan warna tidak merata di hampir seluruh bagian tubuh.

Vitamin E dapat membantu mengembalikan kerusakan yang terjadi diakibatkan sinar ultraviolet. Berikut cara yang dapat digunakan untuk menangani dan mengurangi gejala hiperpigmentasi ini.

  • Menggunakan minyak vitamin E dengan memijat ke daerah kulit yang terkena sekitar 10-15 menit 2 kali setiap hari selama 2-3 minggu.
  • Anda dapat mencoba mencapur isi dari 1 atau 2 isi kapsul dari vitamin E dengan 1 sendok teh minyak jarak. Gunakan campuran ini langsung pada kulit sebelum tidur setiap hari, lakukan selama sebulan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Melawan Keriput

Vitamin E dapat membantu melawan dan memudarkan kerut secara efektif. Anda dapat menggunakan vitamin E untuk memudarkan bintik-bintik, keriput dan tanda-tanda lain dari proses penuaan alami atau gejala penuaan dini.

Vitamin E dapat membantu secara efektif dalam mengembalikan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dalam lingkungan dan radiasi matahari yang berbahaya. Bahkan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen untuk menambah elastisitas pada kulit.

  • Anda perlu makan lebih banyak makanan yang mengandung banyak vitamin E secara teratur. Ini adalah cara sederhana yang berguna untuk melawan penuaan
  • Menggunakan minyak zaitun dengan memijat langsung ke kulit, lakukan 2-3 kali sehari.
  • Gunakan minyak dari kapsul vitamin E untuk dioleskan langsung ke kulit setiap hari sebelum tidur.

Memudarkan Bekas Luka

Vitamin E dapat membantu dalam memudarkan bekas luka dalam waktu singkat. Juga membantu dalam mempercepat penyembuhan kulit yang rusak dan mencegah bekas luka terjadi secara permanen.

Selain itu, pelembab yang kuat dari vitamin ini dapat membantu dalam menjaga kulit anda terhidrasi dan membantu dalam memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Berikut langkah sederhana untuk menangani bekas luka.

  • Menggunakan minyak dari 1 isi kapsul vitamin E langsung ke daerah kulit bekas luka
  • Pijat kulit dengan lembut sekitar 5-10 menit
  • Biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air hangat
  • Lakukan metode ini 2 kali sehari sampai ada perubahan.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Vitamin E dapat membantu dalam mencegah kerusakan pada jaringan serta memperbaiki folikel rambut yang rusak dan akan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

Memperbaiki rambut dari akar, sehingga membuatnya terlihat sehat dan lebih bersinar serta mencegah rambut beruban secara dini.

  • Anda dapat mencampur 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa hangat dengan isi 2 vitamin E kapsul. Gunakan campuran ini langung ke kulit kepala anda dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari. Tunggu sekitar setengah jam, kemudian bilas rambut seperti biasa, lakukan 2-3 kali seminggu untuk stimulasi pertumbuhan rambut.
  • Gunakan santan dan pijitkan ke kulit kepala selama setengah jam kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan metode alami ini 2-3 kali seminggu.

Pada kenyataannya, Vitamin E adalah vitamin yang sangat penting, terutama untuk kesehatan kulit dan rambut sehingga banyak orang yang mengkonsumsi lebih banyak makanan yang kaya akan vitamin E serta penggunaan suplemen dan minyaknya.

« Previous Post
Next Post »